Sabtu, 07 Januari 2012

POLITIK DAN KEKUASAAN

  • Apolos Keng Manoppo asik juga adu argumen di blok ini, bicara ttg prediksi, analisis, prkiraan, bagi saya sah2 saja mengeluarkn argumen , apakah kt menghubungkn antara satu daerah dgn daerah yg lain, ataukah kita prediksi sendiri sendìri semua itu sah2 saja. Dari pokok percakapan adalah ttg kekalahan golkar dibeberapa pemilukada. Di dunia politik menang kalah hal yg lumrah, sah tìdknx calon yg akn brtarung dipemilukada itu ada aturan permainan, asli mitra atau tdk, itu dikembalikn kpd rakyat mitra yg menentukn, dimana rakyatlah yg berdaulat, Partai hanx a menjual produknx tapi yg jelas semua yg akn d tawarkn oleh partai itu sdh terseleksi dari brbagai sisi. Silakn kita memilah2 mn yg pas buat org mitra...,
    Kemarin jam 18:16 melalui seluler · · 1
  • Sony Pondalos MT...setau saya Vonny wkt itu masih bisa dicalonkan sbgi gubernur...namun masih sementara dlm proses hukum..KPU sudah di tuntut oleh wkt utk menetapkan pasangan calon..jdi Vony tdk menjadi calon gub wkt itu bkn terletak pada krn dia di tuntut 5 thn(seperti yg anda katakan). tpi terletak pada KPU sudah menetapkan pasangan calon...dan wkt itu Vony memPTUNkan KPU dan menang tpi KPU banding dan akhirnya Vony tdk bisa menjadi calon..(ada sumber2 bilang itu sudah termasuk permainan politik). na,, info di Mitra dia sudah membentuk tim..tinggal akan melihat kekuatan bisa menang atau tdk... na,, dasar inilah sampai qt menyebut nama Vony dlm varian2 itu...soal org Mitra nti tdk suka dgn beliau itu bkn urusan saya lagi...kan bagitu.! hehe. pertanyaannya klu memang Vony Panambunan tdk bisa di calon nanti, trus kenapa beliau sudah mempublikasikan diri di Mitra..?
    Kemarin jam 18:24 ·
  • Jery Kindangen Bung Sony, seandainya pendpt Bung Ang Lie dan Bung Leo benar bhw kemungkinan Oly mendorong JD maju dan UU pilkada ternyata tanpa wkl, lalu muncul kandidat sbb : JD (PDIP-DEMOKRAT-PAN), T2 (GOLKAR), TL (PARTAI GABUNGAN ), VONY P ATAU, ,,,,,(PARTAI GAB). Mana kira2 yg kuat ? Bisa saja posisi kandidat lain, ttp nanti, ,,,, Ini dulu yg di tanggapi ?
    Kemarin jam 18:30 melalui seluler · · 1
  • Sony Pondalos Keng..butul skali itu..partai hanya akan menjual produknya..tinggal rakyat Mitra yg akan memilih...krn kedaulatan ada di tangan rakyat Mitra itu sendiri...
    Kemarin jam 18:32 · · 1
  • Sony Pondalos woww.. bung Jery tunggu dulu.., nti torang lanjut.. Jery Kindangen yg mana dulu ngana ini kote..? so ja baku dapa tong dua or.!?
    Kemarin jam 18:46 ·
  • Jery Kindangen Namanya saja diskusi. Rupa jo Bung da blg 'semua kemungkinan bs terjadi'. Kase pendpt dulu. Nanti ssdh 4 calon ini, torang bahas calon lain atau nama sama ttp usungan partai yg berbeda. OK ??
    Kemarin jam 18:55 melalui seluler ·
  • Apolos Keng Manoppo siapa yg mampu jual kecap paling sdap itu yg dibeli oleh masyarakat. Tapi utk rancangan uu yg disampaikn mendagri kpd DPR, itu sangat kecil kemungkinan utk digolkn menjadi uu. Krn itu mrkn area partai politik utk mencapai sasaran (kekuasaan) dan jabatan itu mrpkn ATM dari partai.
    Kemarin jam 19:02 melalui seluler ·
  • Manguni Tonsawang ‎@Sony: Aturannya sampai saat ini belum dicabut. Kalo Vony masoso itu dia pe hak. Mar kalo ada org Mitra yg asal2 berkomentar dgn membawa2 org luar Mitra, so nda ada harga diri itu depe nama.
    Kemarin jam 19:10 melalui seluler ·
  • Jery Kindangen Bung Sony, biar qt ndak di kpg mar qta rajin ja ikuti aktivitas Mitra lewat dunia maya. Kalu ndak sala dulu Bung pernah pengurus PDIP. Itu sebabnya qt ajak diskusi ttg Oly D. Nanti jo satu kali qt undang makang mujair di Bulilin.
    Kemarin jam 19:16 melalui seluler ·
  • Tuama Tonsawang sy pikir usulan dari mendagri sangat-sangat logis karena beliau mengusulkan hal ini berdasarkan data yg ada bahwa diatas 90 % pasangan Gub wali kota bupati dan wakil nya pecah kongsi..........jadi jangan dulu bermimpi terlalu indah-indah.......yg pasti usulan ini di back up partai penguasa............
    Kemarin jam 19:20 ·
  • Sony Pondalos JK..io qt mangarti.., mar tu yg mana dulu kwa angko kote..? di inbox jo dang..di jamin komang.
    Kemarin jam 19:26 ·
  • Jery Kindangen Nanti jo tong bk dp di Bulilin, bagima komentar Bung Sony kemungkinan calon yg qta da blg ? Sapa yg kuat ?
    15 jam yang lalu melalui seluler ·
  • Apolos Keng Manoppo TT@ Memang lebih dari 90% gubernur, bupati dan walikota pecah kongsi dgn wklnx. Dan sangat logis RUU yg disampaikn mendagri ., dan barangkali benar bahwa partai penguasa akn memuluskn ruu tsb. Tapi prlu dipahami bahwa tujuan dari partai politik adalah kekuasaan, sementara jabatan tsb adlh jabatan politik. Dgn melihat tdk ada partai yg menang mutlak dlm parlemen, mk prlu ada sering kekuatan utk mencapai tujuan politik tsb, dgn harapan jabatan tsb akn menunjang ttp eksisnx atau kelangsungan hidup dari partai. Dgn demikian jabatan 2 tsb mrpkn lahan dari partai yg tentu partai akn tdk sudi melepaskn lahan tsb kpd birokrat.
    14 jam yang lalu melalui seluler ·
  • Leo Rondonuwu Kadang2 kita bernalar terlalu jauh padahal Parpol besar sekarang logika berpikirnya sangat sederhana. Siapa yg teratas dlm survey, dialah yg diusung. Utk calon drop2an yg berasal dr luar, utk konteks mitra sekarng sangat sulit utk memenangkn survey krn resistensi yg besar dari masyarakat.
    Soal skenario yg diungkapkn bung Sony, yg saya tau skenarionya bukan cuma satu itu. Ada banyak skenario yg disiapkn oleh Golkar utk membalas kekalahan di berbagai daerah. Termasuk koalisi kuning merah utk mengamankn Carey di Minahasa.
    14 jam yang lalu melalui seluler · · 1
  • Max Tangian Apolos Keng Manoppo kalo tujuan parpol menurut anda adalah kekuasaan..... maka posisi wkl dgn segala kewenangannya menurut peraturan perundang-undangan adalah membantu kepala daerah dengan kata lain bhw segalah tugas n fungsi wkl kepala daerah dipertanggungjawabkan kepada kepala daerah sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di daerah .........karenaya logita politik lebih cendrung utk tdk menganggap terlalu signifikan menjadikan wakil kepala daerah sebagai lahan utk mendapatkan kekuasaan dari parpol ...... wakil kepala daerah dengan tugas dan tanggung jawabnya paling baik menurut sy adalah sebagaimana usulan mendagri.........karena yg pasti itu sudah berdasarkan evaluasi dan pengkajian mendalam dari institusi teknis............karenanya yg bukan pns jangan dulu bermimpi terlalu indah-indah mo JaDi Wakil Bupati........io toch........ Sony Pondalos.......? baku sedu......ha........ha......ha
    13 jam yang lalu ·
  • Apolos Keng Manoppo MT@ Sekecil apapun peran dari wakil, paling tdk ada kontribusi buat partai, dan saya sangat yakin bhw ruu tsb tdk akan disetujui oleh DPR krn bagaimana mungkin mrk akn menyetujui hal ygdianggap akn mengurangi kewenangan politik itu sendiri. Klu menurut pendapat aku; masi lebih baik mengembalikn kpd Dpr utk memilh bupati dan wakil, agar dapat meminimalisir terjadinx pengkotakotakan dlm masyarakat.
    13 jam yang lalu melalui seluler ·
  • Max Tangian Apolos Keng Manoppo dari alternatif itu juga punya kekurangan dan kelebihan.......sisi positifnya seperti anda katakan itu .... sisi negatifnya seperti apa.........?..........publik telah mengetahuinya.
    13 jam yang lalu ·
  • Apolos Keng Manoppo MT@ Tapi berdasarkn pengalaman, Birokrat masi jauh lebih aman pada era itu. Gimana MT pe pengalaman ., paling ndak rupa skrg...hehehe
    12 jam yang lalu melalui seluler ·
  • Max Tangian setiap masa ada penguasanya n setiap penguasa ada masanya........itu hukum alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar